SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Guna membuka kesempatan usaha, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulonprogo menggelar pembekalan bagi tenaga kerja muda wanita yang rentan secara sosial. Selama enam hari para peserta diberi keterampilan untuk berwiraswasta.

Ditemui Selasa (3/7) siang, Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja, Widi Purnama mengungkapkan, ada 20 orang peserta kegiatan tersebut yang digelar di Hotel Anugerah Wisata, Glagah, Temon sejak Senin (1/7) hingga Jumat (6/7).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Yang dimaksud rentan secara sosial adalah mantan korban KDRT, narapidana, anak jalanan dan lain sebagainya,” jelas dia.

Sebelum disertakan dalam kegiatan tersebut, para peserta terlebih dahulu mengikut seleksi berdasarkan skala prioritas.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta dibekali dengan berbagai pengetahuan seperti tentang kebijakan ketenagakerjaan, motivasi dalam berusaha yang diampu oleh dua pengusaha lokal Kulonrpgo, pembukuan sederhana, menentukan lokasi usaha, keselamatan kerja dan perencanaan produksi.

Selain itu mereka juga akan langsung melakukan kegiatan praktik produksi yang disesuaikan dengan minat dan kemampuan para peserta seperti pengolahan bahan makanan, sablon dan sebagainya. Selepas kegiatan tersebut, para peserta akan diberikan bantuan berbagai peralatan kerja seniai Rp2 juta.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya