SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebanyak 200 Polwan akan ditugaskan di seluruh Polsek di wilayah DIY. Selain membantu administrasi tiap sektor, mereka akan bertugas memberikan pelayanan perlindungan perempuan dan anak.

Kapolda DIY Brigjen Oerip Soebagyo menjelaskan sebanyak 200 Polwan itu saat ini masih menjalani proses pendidikan bersama 7.000 Polwan lainnya yang masih di bawah kendali Mabes Polri. Setelah selesai pendidikan akan langsung bertugas pada 2014 ini.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Penugasan Polwan di tiap Polsek dinilai penting, seiring dengan tuntutan dalam memperkuat tugas pelayanan, perlindungan, pengayoman maupun penegakan hukum.

“Polwan juga dituntut dapat mengembangkan diri sesuai perubahan. Dari 7.000 yang ada, 200 diantaranya ditempatkan di DIY. Itu nanti akan memperkuat jajaran di lapangan,” ungkapnya di Mapolda DIY, Rabu (3/9/2014).

Ia menambahkan jatah 200 personel Polwan nantinya dapat mendukung program satu Polsek dua Polwan di DIY. Dengan penambahan itu, ia berharap dapat meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan akan dapat merealisasikan program satu Polsek dua Polwan. Hal-hal yang awalnya belum ada seperti perlindungan perempuan dan anak nanti bisa diatasi di level sektor,” imbuhnya.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti menambahkan secara keseluruhan di Polda DIY dan jajaran saat ini terdapat 481 personel Polwan. Beberapa diantaranya menduduki jabatan strategis.

Penambahan 200 Polwan itu nantinya akan ditempatkan pada 80 Polsek di DIY. Masing-masing Polsek sebanyak dua personel. “Karena masih banyak polsek yang belum ada Polwan. Nanti ke depan akan diarahkan ke polsek yang belum ada [Polwan],” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya