SOLOPOS.COM - Deretan Mobil Dinas-ilustrasi

Deretan Mobil Dinas-ilustrasi

 

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

 

GUNUNGKIDUL-Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Gunungkidul berencana menambah sebanyak 7 kendaraan roda empat merek Toyota Rush dan Avanza sepanjang 2013.

Mobil itu rencananya didistribusikan kepada kepala dinas dan kepala bagian, diantaranya Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Kepala DPPKAD Gunungkidul Hadi Purwanto mengaku belum bisa menyebutkan nominal anggaran yang bakal dikeluarkan untuk pembelian ketujuh mobil tersebut, karena masih menunggu lelang.

Sedangkan empat Toyota kijang super yang sebelumnya digunakan empat pimpinan komisi DPRD Gunungkidul, ungkap Hadi, akan didistribusikan kepada kepala dinas kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil), Dinas Pertanian dan Kepala Pasar.

“Tahun ini kami akan menunggu lelang akhir Februari ini,” ujar Hadi, Senin (11/2/2013).

Adapun kendaraan yang rencananya dilelang akhir Februari mendatang adalah sebanyak 15 unit kendaraan roda empat dan 86 kendaraan roda dua. Upaya penambahan kendaraan nantinya dilakukan dengan mempertimbangkan dasar kelayakan dan atas usulan dari SKPD, Surat Keputusan (SK) Bupati, dan ketersediaan anggaran.

Menurut Hadi, proses lelang akan dilakukan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Langkah ini dilakukan untuk menjaga transparansi dalam proses lelang. Namun saat ditanya apakah proses lelang tersebut terbuka atau tertutup, Hadi mengaku masih berkoordinasi dengan KPKNL.

“Sistem masih kita rembuk,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya