SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Harianjogja.com, SLEMAN-Fakultas Ekonomi (FE) UNY akan melakukan ‘nolisasi’ dosen dengan latar belakang pendidikan sarjana.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Dekan FE UNY, Sugiharsono mengatakan kampus ini merupakan fakultas termuda di UNY. Karenanya, jumlah dosen yang mengampu pun paling sedikit dibandingkan fakultas lain.

Total dosen yang tersedia di FE UNY berkisar 74 orang. Jumlah tersebut terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan, baik doktor, pascasarjana maupun sarjana.

Adapun demi memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas, FE UNY menerapkan persyaratan minimal jenjang pendidikan S2 pada tahun 2014.

“Tahun depan kami akan melakukan nolisasi dosen dengan pendidikan sarjana,” ujarnya, belum lama ini.

Menurutnya dosen yang belum memenuhi kualifikasi tersebut sementara waktu tidak lagi diperkenankan mengajar. Mereka akan menjadi tenaga administrasi. Atas alasan ini, ia menuntut dosen segera menyelesaikan studi S2.

Sugiharsono mengakui hingga saat ini FE UNY masih memiliki sejumlah dosen yang berlatarbelakang S1. Namun rerata dosen tersebut tengah menyelesaikan pendidikan pascasarjana.

“Disamping itu, masih ada juga dosen lulusan S1 tetapi belum memulai pendidikan pascasarjana, tetapi biasanya beliau akan pensiun atau memasuki purna tugas,” jelasnya.

Sampai sekarang, jumlah doktor di kampus tersebut mencapai 12 orang dan profesor 4 orang. Tahun 2013 ini terdapat 3 doktor baru yakni Ratna Candra Sari, Suranto dan Setyabudi Indarto.

Pada tahun yang sama, FE UNY juga tengah mengusulkan 3 guru besa (gubes).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya