SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Sebanyak 248 siswa kelas XII SMKN 1 Tempel mengikuti wisuda kelulusan di Gedung Serbaguna Pemkab Sleman, Kamis (31/5).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Mereka berasal tiga program keahlian yakni, Akuntansi, Administrasi Perkantoran, dan Pemasaran yang telah berhasil mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAN) beberapa waktu lalu.

Guru SMKN 1 Tempel, Tuti Iswanti mengatakan, kegiatan wisuda selalu digelar setiap tahun agar menjadi momentum tersendiri bagi tiap siswa. “Dalam pelaksanaannya, sepenuhnya hanya melibatkan internal sekolah, mulai dari panitia hingga pengisi acara,” tuturnya kepada Harian Jogja.

Menurut dia, sebagian besar siswa SMKN 1 Tempel seusai lulus langsung bekerja dan sejauh ini baru sekitar 10% yang melanjutkan kuliah.

Selain memiliki bursa kerja yang memfasilitasi siswa untuk mendapat pekerjaan, lanjut dia, sekolahnya juga mempunyai usaha toko yang dalam pengelolaannya dilakukan para siswa.

“Sedangkan, untuk siswa jurusan Administrasi Perkantoran, biasanya praktik menjadi resepsionis sekolah,” terangnya.

Tuti menambahkan, pada tahun ini terdapat sekitar 15 siswa yang tidak mengikuti wisuda pada tahun ini karena telah diterima bekerja di luar Jogja.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya