Jogja
Kamis, 25 Agustus 2011 - 14:14 WIB

2.500 Personel Operasi Ketupat Progo dapat obat flu

Redaksi Solopos.com  /  Budi Cahyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Sampai hari ketiga pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2011 yang diselenggarakan jajaran Polda DIY, belum ada petugas yang mengalami sakit.

Hal ini diungkapkan,  Kaur Kesmampta, Dikdokes Polda Diy, dr Syahrizal, Kamis (25), di sela-sela pemeriksaan kesehatan anggota di Posko Jombor.

Advertisement

“Sejauh ini tidak ada masalah. Kami sudah lakukan pemeriksaan hingga kini tidak ada yang sakit, kondisi kesehatan mereka tidak ada masalah,” tegasnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, diungkapkan Syahrizal, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas di 12 pos pengamanan lainnya. Sedangkan untuk pos pengamanan yang tidak terjangkau, pemeriksaan kesehatan tetap dilaksanakan oleh masing-masing Polres.

“Selain mengecek kami juga memberikan masker, kaos tangan karet dan juga kantong sampah plastik,” sambung dia.

Advertisement

Penyakit yang umum menyerang para petugas adalah influenza. Namun, Syahrizal menegaskan pihaknya telah melakukan antisipasi.

“Sebanyak 2.500 personel telah kami berikan obat anti influenza dan dalam kondisi siap sbelum diterjunkan. Agar tidak mudah terkena flu, kami minta mereka untuk pakai masker,” terang dia.(Harian Jogja/Jumali)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif