SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL-Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sepanjang 2013 telah menebar sebanyak 251.000 bibit berbagai jenis ikan di perairan umum wilayah setempat.

“Total ada sekitar 251 ribu ekor bibit ikan yang telah kami tebar, kegiatan ini sebagai upaya dinas untuk menjaga ekosistem sekaligus memulihkan populasi ikan,” kata Kepala Bidang Bina Usaha dan Pengawasan Pengendalian DKP Bantul, Yuswarseno, Minggu (29/12/2013).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Menurut dia, penebaran kembali ribuan bibit ikan atau “restoking” tersebut menyasar di seluruh wilaayah kecamatan di Bantul, baik di sungai maupun genangan air yang berpotensi terhadap pengembangbiakan dan kelangsungan ekosistem ikan.

“Lokasi penebaran ikan tidak terpusat pada satu wilayah, namun menyebar di semua wilayah tergantung hasil kajian kami. Sedangkan untuk jenis ikan beragam mulai nila, tawes maupun lele,” katanya.

Ia mengatakan, selain sesuai kajian, perairan umum yang menjadi sasaran penebaran ikan mendasarkan pada permohonan dari masyarakat yang masuk ke instansinya dan setelah dilakukan verifikasi proposalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya