SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Dok Solopos)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga sepeda motor terjadi di pertigaan jalan Gedangsari, tepatnya di Dusun Jatibungkus, Hargomulyo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Satu orang pengendara asal Klaten meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut.

Kecelakaan beruntun itu terjadi pada Sabtu (18/2/2023) sekitar pukul 20.30 WIB. Kejadian itu bermula saat sepeda motor Yamaha Mio berpelat nomor B 5947 FZF yang dikendarai Dimas Wijanarko, 20, melaju dari arah timur dan hendak belok ke utara.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Namun, di saat bersamaan dari arah utara melaju saat sepeda motor Yamah Jupiter berpelat nomor AB 2760 FT yang dikendarai Dafa Setiawan, 16, melaju dengan kecepatan tinggi.

Kecelakaan antara dua unit sepeda motor ini tak dapat dihindarkan. Setelah tabrakan itu terjadi, sepeda motor Yamaha Jupiter yang terpental kemudian menabrak Honda Vario berpelat nomor AB 5947 SX yang dikendarai Sarwanto yang berboncengan dengan Dwi Raharjo yang melaju dari arah selatan.

Kapolsek Gedangsari, AKP Suryanto, mengatakan kecelakaan lalu lintas beruntun yang melibatkan tiga sepeda mootr ini sudah dilimpahkan ke Satlantas Polres Gunungkidul. Dalam kecelakaan ini, satu orang pengendara bernama Dimas Wijanarko asal Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban mengalami patah leher dan luka serius di bagian kepala,” kata Suryanto kepada wartawan, Minggu (19/2/2023).

Selain itu, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter juga mengalami luka berat dan harus mendapatkan perawatan ke RSUP Sardjito.

“Untuk pengendara Honda Vario tidak apa-apa, tapi pemboncengnya mengalami luka ringan,” katanya.

Ia berharap kejadian ini menjadi pelajaran bersama sehingga kasus kecelakaan maut bisa ditekan. Menurut dia, kecelakaan yang terjadi karena murni kesalahan pengendara.

“Pengendara melaju dengan kecepatan tinggi. Sedangkan lainnya, saat menyeberang jalan juga tidak melihat kondisi di sekitarnya,” katanya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan kasus kecelakaan maut yang melibatkan tiga sepeda motor masih dalam penyelidikan. Pihaknya juga sudah menerjunkan personel untuk pemeriksaan di lokasi kejadian.

“Sepeda motor yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan untuk barang bukti,” katanya.

Menurut dia, selain korban jiwa, dalam peristiwa ini juga ada kerugian material sekitar Rp2 juta.

“Kami imbau kepada seluruh pengendara di jalanan untuk lebih berhati-hati. Jangan lupa pakai helm bagi pengendara motor guna menenakan fatalitas saat terjadi kecelakaan,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul 3 Motor Kecelakaan di Gedangsari, Satu Pengendara Meninggal di Tempat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya