SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Jajaran Polsek Sanden Jumat (17/2) pagi menangkap 34 imigran gelap di Pantai Samas. Para imigran yang diperkirakan berasal dari Iran, Irak dan Afganistan itu tiba di Pantai Samas menggunakan tiga minibus berpelat nomor B. Para imigran sempat berusaha kabur saat dibawa ke Mapolres Bantul.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, mereka ditangkap sekitar pukul 04.30 WIB saat menuju ke kapal
sewaan. Mereka pun digiring ke Mapolres Bantul dikawal sedan dan kijang patroli Polsek Sanden yang hanya terdiri dari 10 personel.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Begitu sampai di pintu gerbang Mapolres Bantul, tiba-tiba para imigran di mobil kedua dan ketiga langsung membuka pintu dan berhamburan keluar. Mereka berlari menuju pasar, sekolah dan kantor instansi di sekitar Polres. Sempat terjadi kejar-kejaran dengan aparat sekitar 30 menit, hingga akhirnya para imigran tertangkap.

Namun menurut Kapolres Bantul, AKBP Dewi Hartati, ada empat orang fasilitator para imigran yang berhasil kabur saat penangkapan di Pantai Samas. Mereka berkewarganegaraan Indonesia dan diduga anggota aparat keamanan. “Itu aparat yang biasa di laut,” ujar Kapolres.

Hingga berita ini diturunkan para imigran gelap masih berada di Polres Bantul dan rencananya akan dibawa ke Kantor Imigrasi siang ini menggunakan bus Polres Bantul. Polres Bantul juga telah berkoordinasi dengan International Organization for Migration (IOM).(Harian Jogja/Dinda Leo Listy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya