SOLOPOS.COM - Suasana perbaikan Jembatan Jeruksari, Wonosari, Sabtu (27/9/2014). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Sebanyak empat jembatan di Gunungkidul sedang diperbaiki. Kondisi ini menyebabkan lalu lintas tersendat.

Kepala Seksi Pembangunan Jalan DPU Gunungkidul Prapto Hartono mengatakan, anggaran yang dipergunakan untuk memperbaiki empat jembatan sebesar Rp2,6 miliar.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Rinciannya, untuk Jembatan Sokoliman sebesar Rp1 miliar, Jembatan Logandeng Rp450 juta, Jembatan Desa Kampung Rp700 juta, dan Jembatan Jeruksari Rp480 juta.

“Saat ini perbaikan jembatan sudah dilakukan. Mungkin, saat adanya proyek perbaikan arus lalu lintas di sekitar lokasi agak tersendat, untuk itu kami mohon maaf,” ungkap Prapto, Sabtu (27/9/2014).

Dia berharap, akhir tahun ini, proyek pembangunan jembatan selesai dibangun. Tujuan pembangunan, menurut Prapto, dilakukan untuk mendukung akses kelancaran arus transportasi di Gunungkidul.

“Perbaikan-perbaikan yang dilakukan secara bertahap, karena tidak bisa dilakukan bersamaan. Harapannya, perbaikan tersebut mampu mendorong akses infrastruktur pendukung yang lebih baik lagi, sehingga arus transportasi jadi semakin lancar,” tegasnya.

Dia menambahkan, selain perbaikan jembatan, DPU juga melaksanakan program perbaikan jalan kabupaten. Tahun ini, jalan yang rusak sepanjang 21,3 kilometer akan diperbaiki.

“Anggaran yang disiapkan Rp8,2 miliar. Program rehabilitasi jalan terbagi dalam dua paket. Rinciannya, paket satu sebesar Rp4,45 miliar dan paket dua Rp3,8 miliar,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya