SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Empat kampung wisata di Kota Jogja menerima dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2012. Tahun lalu lima kampung wisata di Kota Jogja juga menerima dana serupa.

Kepala Bidang Pengembangan Objek dan Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jogja, Sri Sadono menyampaikan, dana PNPM Mandiri 2012 diberikan kepada sembilan kampung wisata di Jogja. Lima kampung wisata yang dikukuhkan tahun lalu, dan empat kampung wisata pengajuan 2012.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Tahun lalu, lima kampung wisata telah mendapat dukungan Rp65 juta untuk pengembangan potensi wilayah. Tahun ini kelima kampung menerima dana kedua kalinya dengan nilai Rp100 tiap kampung wisata.

“Kampung wisata yang baru sekali menerima dana nilainya lebih kecil, Rp70 juta tiap kampung untuk empat dari tujuh yang diajukan,” katanya, Sabtu (13/5).

Sri Sadono mengatakan, lima kampung wisata yang akan menerima dana PNPM Mandiri Pariwisata untuk kedua kali yakni Kelurahan Dipowinatan, Tahunan, Cokrodiningratan, Kadipaten dan Purbayan. Sedangkan empat kampung wisata baru yakni Kelurahan Pandeyan, Prenggan, Sosromenduran, dan Tamansari. “Dana tinggal menunggu pencairan dari pusat,” ujarnya. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya