SOLOPOS.COM - Tim Basarnas Yogyakarta dan BPBD Sleman mencari korban longsor di proyek perumahan di Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Senin (2/1/2023) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Solopos.com, SLEMAN — Empat pekerja proyek perumahan di Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, tertimbun tanah galian talut yang longsor, Senin (2/1/2023). Satu orang meninggal dunia dan satu lainnya masih proses pencarian.

Salah satu pekerja proyek yang menyaksikan kejadian itu, Dobleh, mengatakan tanah galian talut longsor sesaat setelah azan asar berkumandang pada Senin sore. Salah satu korban yang tetrimbun tanah galian itu adalah mandor proyek tersebut.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Mandornya terkubur, enggak terlihat sama sekali,” kata dia.

Sedangkan tiga orang pekerja kemudian dievakuasi tak lama setelah kejadian tragis itu terjadi. Ketiganya masih hidup saat dievakuasi.

Pejabat Humas Basarnas Yogyakartam Pipit Eriyanto, mengatakan korban yang telah dievakuasi bernama Karsono, 50, warga Saptosari, Gunungkidul; Karju, 40, warga Saptosari, Gunungkidul; dan Dodi, 53, warga Samin, Gunungkidul. Ketiga korban ini langsung dilarikan ke Rumah sakit Hermina. Dalam perkembangannya, Dodi kemudian meninggal dunia.

Sementara itu, satu pekerja lain bernama Surya, 32, warga Klaten, Jawa Tengah, belum ditemukan.

“Korban selamat sementara dua,” ujar Pipit.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Empat Pekerja Proyek Tertimbun Longsor, Satu Meninggal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya