SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi lalu lintas. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL-Liburan akhir pekan yang akan berlanjut hari memperingati Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharram 1435H (malam 1 Suro) menjadi fokus perhatian petugas gabungan menyiapkan sistem pengamanan jalur objek wisata di Kabupaten Bantul.

Sepanjang Jalan Parangtritis yang menjadi jalur utama objek wisata pantai Bantul akan disiagakan sekitar 400 personil gabungan Polri, TNI, Dinas Perhubungan melibatkan kesiapsiagaan Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) serta Tim SAR dan PMI.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Koordinasi sudah kami lakukan dengan jajaran terkait untuk kesiapan pengamanan liburan akhir pekan sampai berlanjut Suro nanti dengan pengamanan gabungan lintas instansi,” kata Kasat Lantas Polres Bantul AKP Setyo Heri Purnomo kepada Harianjogja.com,  Sabtu (2/11).

Menurut Heri, pengamanan utama dilakukan Jalan Parangtritis yang diprediksi akan menjadi jalur utama pengunjung menuju kawasan wisata pantai.

Jalur ini diprediksi arus lalu lintas padat merayap mulai liburan Minggu hingga puncaknya Senin (4/11/2013) dan berakhir Selasa (5/11/2013).

Pihak kepolisian telah menyiapkan sekitar 200 personil dari sejumlah satuan untuk kebutuhan pengamanan sepanjang Jalan Parangtritis, daerah rawan kemacetan dan rawan kecelakaan.

“Jumlah personil tersebut masih akan mendapat tambahan dari petugas Dishub dan TNI yang juga melakukan pengamanan serta kesiapsiagaan Tim SAR dan BPBD,” tambah Heri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya