SOLOPOS.COM - Kondisi Jembatan Kardirojo, Purwomartani, Kalasan yang dianggap terlalu sempit dan sudah saatnya diperbaiki. Foto diambil Minggu (8/3/2015). (JIBI/Harian Jogja/Rima Sekarani I.N)

Sebanyak lima jembatan di Sleman akan dibongkar

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak lima jembatan akan diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP) Kabupaten Sleman pada 2015 ini. Total anggaran yang akan dikeluarkan mencapai Rp7,7 miliar.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kepala Bidang Bina Marga DPUP Sleman, Mirza Anfansury mengungkapkan, sasaran yang dituju adalah Jembatan Merah di Kecamatan Depok, Jembatan Kadirojo di Kecamatan Kalasan, Jembatan Kembang Putih di Kecamatan Prambanan, Jembatan Puteran di Kecamatan Mlati, dan Jembatan Gajah Kuning di Kecamatan Sleman.

“Pada dasarnya, kondisi kelima jembatan tidak rusak dan masih cukup layak dilalui kendaraan. Namun, lebar jembatan relatif sempit, sementara lalu lintas hariannya cukup padat. Langkah perbaikan dinilai mendesak, terutama untuk pelebaran jembatan,” kata Mirza, Minggu (8/3/2015).

Mirza menyatakan, rata-rata lebar jembatan sasaran program perbaikan kurang dari enam meter.

“Ada beberapa masukan dari masyarakat terkait perbaikan jembatan. Tim kami kemudian melakukan survei untuk menentukan prioritas dan disesuaikan dengan anggaran. Setelah itu baru terpilih lima jembatan yang saya sebutkan tadi,” ujarnya.

Rangkaian tahap perbaikan jembatan rencananya dimulai pada April mendatang. Jika proses pengadaan proyek berjalan lancar, tahap pengerjaan proyek ditargetkan mulai pada Juni atau Juli 2015. Mirza sendiri mengaku tidak akan ada kendala meski proyek berjalan pada rentang masa puasa Ramadan dan Lebaran.

“Kalau memang baru bisa dikerjakan saat Lebaran, nanti akan diundur. Namun, setelah itu bisa langsung dikerjakan karena semua materialnya sudah beres,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya