SOLOPOS.COM - Ilustrasi warga miskin (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Ilustrasi warga miskin (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA – Sebanyak 6.212 warga kurang mampu di Kota Jogja diusulkan menjadi pemegang kartu menuju sejahtera (KMS) pada 2014.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pengusulan ini tetap melalui proses verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat.

“Usulan tersebut berasal dari usulan sebelum uji publik data calon penerima kartu menuju sejahtera (KMS) dan usulan setelah ada uji publik tahap pertama,” kata Kepala Bidang Bantuan dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Jogja, Tri Maryatun, di kantornya, Rabu (4/9/2013).

Selain usulan penerima baru, proses verifikasi juga dilakukan kepada 21.299 kepala keluarga pemegang KMS pada tahun ini, sehingga total calon penerima KMS yang diverifikasi berjumlah 27.511 kepala keluarga.

Petugas di lapangan sudah menyelesaikan proses verifikasi dan kini dalam tahap pengumpulan data hasil verifikasi hingga akhir September untuk selanjutnya dilakukan pengolahan data pada Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya