SOLOPOS.COM - Mobil Jenazah. (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

6 mobil jenazah standby di Balai Kota Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak enam mobil jenazah disiagakan selama 24 jam di Balai Kota Jogja sejak Kamis (1/9/2016) pagi, untuk mempermudah warga Kota Jogja yang membutuhkan layanan mobil jenazah.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sebelumnya keberadaan mobil jenazah dititipkan di sejumlah panti sosial karena keterbatasan tempat parkir. Kini mobil pengangkut jenazah tersebut terpusat di Balai Kota menjadi satu lokasi dengan layanan Yogyakarta Emeregency Service (YES) 118 dan Markas Pemadam Kebakaran.

Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Jogja, Hadi Muhtar mengatakan dengan terpusatnya keberadaan mobil jenazah supaya memudahkan bagi warga yang membutuhkan.

“Kita juga menyediakan layanan telepon di 0274 4331351,” kata Hadi seusai saat meresmikan Posko Pelayanan Mobil Jenazah.

Hadi mengklaim kondisi keenam mobil jenazah dalam keadaan baik. Sebanyak 15 sopirnya juga disiapkan standby selama 24 jam. Bagi warga yang mimiliki kartu tanda penduduk (KTP) Jogja dan pegawai negeri di wilayah Kota Jogja bisa memanfaatkannya secara gratis.

Syaratnya dengan menunjukan dokumen kematian dari rumah sakit dan kependudukan Jogja.

Syarat tersebut pun diakui Hadi, tidak perlu menunggu lama, bahkan bisa ditunjukan pada petugas dan pengemudi mobil jenazah tiba di rumah atau di rumah sakit. Mobil tersebut gratis mengantarkan jenazah seluruh wilayah DIY dan sebagian wilayah Jawa Tengah.

“Jangkauan Jawa Tengah masih terbatas, baru Purworejo, Kebumen dan Banjarnegara, Magelang, Wonosobo, Temanggung, Ambarawa, Salatiga, Klaten, Boyolali, Kartosura, Sragen, dan Karanganyar, Surakarta, Sukoharjo, dan Wonogiri,” ujar Hadi.?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya