SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Reuters

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Reuters

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Memasuki H-3 Lebaran, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Sepanjang mampu melampaui target pembangunan gazebo. Setidaknya sampai Senin (5/8/2013) sudah ada 70 gazebo yang berdiri.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Ketua Pokdarwis Pantai Sepanjang, Priyo Subiyo mengatakan target awal pembangunan gazebo yakni 50 unit sebelum Lebaran. Namun, karena gerak yang cepat, jumlah tersebut mampu dilampaui.

“Gazebo yang sudah berdiri dan jadi itu ada 50 unit sesuai target. Gazebo yang masih kerangka dan perlu sentuhan akhir ada 20 unit. Sisanya akan kami bangun setelah Lebaran,” papar dia kepada Harianjogja.com, Senin (5/8/2013).

Ia berharap, dengan berdirinya gazebo tersebut wisatawan yang akan menikmati Pantai Sepanjang ketika Lebaran merasa nyaman. Priyo menambahkan tahun ini ia menargetkan bisa membangun 100 gazebo sehingga Pantai Sepanjang semakin terkesan rapi.

Priyo mengatakan ketika Lebaran, volume pengunjung mengalami peningkatan pesat. Kemacetan pun tak terhindari.

Untuk mengantispasi kemacetan di jalan masuk Pantai Sepanjang yang sempit, ia telah mengkoordinasikan anggotanya untuk menjadi petugas buka tutup jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya