SOLOPOS.COM - Kontes Ayam Kate Nasional di Rumah Budaya Siliran, Panembahan, Kraton, Jogja, Minggu (28/1/2018). (Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Kontes berlangsung meriah

Harianjogja.com, JOGJA-Kontes Ayam Kate Nasional berlangsung meriah. Kontes ini digelar di Rumah Budaya Siliran, Panembahan, Kraton, Jogja, Minggu (28/1/2018).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Ketua Panitia Penyelenggara Bimo Harjanto mengatakan, kegatan ini digelar pertama kalinya oleh Paguyuban Pitik Kate Jogja-Magelang. “Acara ini diikuti peserta sebanyak 70 orang dari berbagai daerah,” papar dia, Minggu (28/1/2018).

Ia menjelaskan, adapun kategori penilaian terdiri dari ceper, standar, remaja, betina, dan unik. Untuk kategori unik penilaian ditentukan oleh peserta dan pengunjung. Sementara kategori lainnya oleh dewan juri.

“Kontes kate ini sebagai ajang silaturahmi pada pencinta kate. Selain itu, untuk meningkatkan nilai jual kate yang masih kalah pamor dengan ayam Serama,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya