SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN–Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sleman akan diturunkan statusnya dari jalan kabupaten menjadi jalan desa mulai 2013. Meski diturunkan, perbaikan jalan itu masih di bawah tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kabupaten Sleman.

Kepala DPUP Sleman, Nurbandi menuturkan, perbaikan infrastuktur jalan di wilayah Sleman hingga kini masih minim. Ruas jalan kabupaten total sepanjang 1.085 kilometer, namun tahun depan sebagian ruas jalan akan diturunkan statusnya mencapai 700 km.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Jadi sisanya tinggal 385 km. Meskipun diturunkan statusnya, kami tetap harus menganggarkan untuk perbaikan. Belum lagi perbaikan untuk jalan lingkungan desa yang mencapai ribuan meter itu,” kata Nurbandi saat dihubungi Harian Jogja, Selasa (17/7).

Nurbandi menambahkan, selama ini anggaran untuk perbaikan jalan masih minim. Untuk melakukan perbaikan berkala dana yang dikeluarkan sebanyak Rp7,9 miliar untuk jalan sepanjang 12,4 km. Sementara untuk peningkatan jalan dana hanya mencapai Rp6,2 miliar untuk jalan sepanjang 7,4 km.

Nurbandi berharap pada 2013 ada kenaikan anggaran untuk perbaikan jalan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya