SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Sebanyak 78 pelajar SMP/MTs se-Kulonprogo dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional (UN).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dari 78 pelajar yang dinyatakan tidak lulus, delapan di antaranya merupakan siswa yang mengundurkan diri saat ujian berlangsung. Sementara secara keseluruhan, ada 6.218 siswa yang mengikuti UN dan terbagi dalam 12 subrayon.

Menanggapi hasil tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kulonprogo, Sri Mulatsih mengungkapkan, ada beberapa pertimbangan yang akan dilakukan pihak sekolah sebelum mengeluarkan keputusan. “Untuk saat ini masih diolah di tingkat sekolah. Saya masih menunggu laporan, kemungkinan nanti sore,” ujarnya, Jumat (1/6).

Ia mengungkapkan, dalam penentuan kelulusan, anak yang nilai UN memenuhi standar, belum tentu lulus satuan mata pelajaran. “Ada beberapa pertimbangan yang ditentukan seperti nilai akhlak dan kepribadian,” tambahnya.

Sri Mulatsih mengungkapkan, target kelulusan 100% memang berat karena terkendala banyak hal seperti kualitas dan sarana prasarana. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya