SOLOPOS.COM - Logo keraton Yogyakarta (IST)

Harianjogja.com, BANTUL-Paguyuban Dukuh (Pandu) Bantul berharap dapat mencicipi dana keistimewaan (Danais) DIY. Ditargetkan 933 dusun memperoleh alokasi Danais hingga 2016.

Ketua Pandu Bantul Sulistyo Atmojo mengatakan, Danasi harus dapat dinikmati hingga tingkat dusun. Karenanya, Pandu kini tengah berjuang agar Danais sampai ke pedusunan. “Kalau bisa Danais dalam bentuk barang ya barang, kalau enggak ya dalam bentuk uang,” terang Sulistyo Atmojo, Minggu (12/1/2014).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kini, Pandu Bantul tengah merancang pengajuan program bantuan lewat proposal. Menurut informasi dari Kementerian Keuangan, proposal program kerja yang akan didanai oleh anggaran keistimewaan itu harus rampung pada bulan ini.

Proposal itu sebagai dasar untuk penggelontoran Danais pada 2015. Proposal disampaikan pada dinas terkait tingkat DIY.

“Jadi untuk pencairan dana pada 2015, proposalnya harus sudah masuk setahun sebelumnya, itu hasil koordinasi dengan Kementerian Keuangan,” katanya.

Hingga sekarang, menurut dia, sudah ada 81 proposal pengajuan Danais yang berasal dari pedukuhan di Bantul. Satu proposal dapat meng-cover bantuan bagi beberapa dusun. Pandu menargetkan, total 933 dusun di daerah ini dapat menikmati Danais hingga 2016.

“Kalau untuk pengajuan tahun ini mungkin belum bisa meng-cover semua dusun. Tapi sampai 2016, kami targetkan semuanya dapat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya