SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pemda DIY. (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Tol melayang sesuai harapan Pemda DIY

Harianjogja.com, JOGJA-Sebesar 95% rute yang dipresentasikan Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas sudah disepakati Pemerintah Daerah (Pemda) DIY.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Gatot Saptadi menyatakan, mengenai konstruksi jalan tol yang melayang, hal itu menurutnya sudah sesuai dengan harapan Pemda DIY selama ini. Dengan melayang maka pembebasan lahan bisa diminimalisir. Selain itu, nantinya permukiman masyarakat juga tak ikut terdampak. Karena tanah-tanah yang dibutuhkan hanya untuk memasang tiang saja.

Baca juga : Jalan Tol yang Melaui DIY Dibuat Melayang di Atas Selokan Mataram

Ia menjelaskan, Sri Sultan HB X telah meminta supaya Pemda DIY dan jajaran di bawahnya juga ikut terlibat selama proses pembangunan. “Catatan pentingnya pak Gubernur meminta sosialisasi jangan hanya Pemerintah Pusat saja yang masuk, tapi libatkan pemda, bupati lurah camat. Beliau tidak ingin dalam pelaksaan ada dampak sosial,” Senin (18/12/2017).

Karena akan dibangun secara melayang, kemungkinan besar biaya yang dibutuhkan juga akan tinggi. Menjawab hal tersebut Gatot hanya menyatakan lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya