SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Harianjogja.com, BANTULDi Pantai Bolong, dekat Pantai Parangtritis  terdapat dua palung dalam yang membahayakan keselamatan jiwa pengunjung. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Tim SAR Bantul sudah memasang papan larangan berenang dan mandi karena memang lokasi palung cukup curam.

Enam orang yang tengah bermain air di Pantai Parangtritis dan Pantai Bolong sempat terseret ombak besar, Rabu (1/1). Keenam wisatawan tersebut berhasil diselamatkan dan hanya lemas karena terlalu banyak minum air.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sekretaris Tim SAR Parangtritis Taufik mengatakan, kejadian yang menimpa enam korban selama tersebut hendaknya menjadi perhatian Pemkab Bantul akan pentingnya untuk menambah gardu pandang bagi pengamanan petugas Tim SAR yang sudah ambruk disapu gelombang.

“Tinggal satu yang masih berdiri, sedangkan empat lainya ambruk. Kami sudah usulkan tapi belum ada respons. Padahal gardu pantau ini penting bagi kami bisa memantau gerak gerik pengunjung dan kondisi gelombang dari ketinggian,” kata Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya