SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, BANTUL-Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bantul kini memiliki kantin sekolah yang dinamai Kantin Gizi.

Kepala SMAN 1 Bantul Titik Pratiwi menyatakan, Kantin Gizi tersebut hanya menyediakan makanan bergizi serta tidak ada makanan pabrikan. Untuk memastikan gizi makanan yang dijual terjamin, Dinas Kesehatan Bantul secara berkala akan mengecek kondisi makanannya.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Menurut Titik, Kantin Gizi merupakan Badan Usaha Milik Sekolah (BUMS). Kantin seluas 20×30 meter persegi itu disewakan kepada enam pedagang. Mereka menyewa los kantin selama setahun.

“Setelah setahun akan disewakan kepada yang lain lagi, jadi bergilir supaya adil,” ujarnya, Rabu (5/2/2014).

Meski diklaim makanan yang dijual penuh gizi, sekolah mematok harga makanan maksimal Rp5.000 karena menyesuaikan kantong siswa.

Titik menambahkan, keberadaan kantin gizi juga sebagai upaya sekolah mengurangi kebiasaan siswa untuk jajan makanan di luar yang kemungkinan masih minim gizinya serta berbahaya bagi kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya