SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pemerintah Kota Jogja akan mengadakan gelar promosi dan pasar tani pada 10-12 April 2012 di halaman Balaikota.

Kabid Pertanian Disperindagkoptan Kota Jogja, Benny Nurhantoro mengatakan, hari pertama akan dipamerkan mobil Alih Teknologi Informasi (ATI) pengolahan ikan. Kendaraan jenis truk box yang sudah dimodifikasi tersebut menjadi tempat demo cara mengolah ikan seperti bakso ikan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Mobil ini alat demo punya provinsi DIY, setiap daerah dapat jatah untuk mendapatkan pelayanan. Masyarakat bisa nikmati kursus kilat gratis,” katanya kepada sejumlah wartawan di lingkungan Balaikota Jogja, Senin (9/4).

Hari kedua, digelar pelatihan makanan olahan hasil pertanian. Sejumlah makanan akan didemonstrasikan terbuat dari singkong, sirup pisang, serta olahan ubi ungu. Pada hari terakhir, Dinas akan mennggelar kontes anggrek.

Benny menambahkan, Pemkot mendorong masyarakat untuk memulai agribisnis. Pasalnya, di Kota Jogja hanya tersedia lahan pertanian 90 hektare, sementara gapoktan jumlahnya mencapai 150 kelompok. Agribisnis menjadi pilihan, dengan cara mengolah hasil pertanian.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya