SOLOPOS.COM - Ilustrasi TKI (JIBI/Harian Jogja/Antara)

TKI DIY diproyeksikan tidak ada dalam ratusan buruh migran Indonesia yang dipulangkan massal dari Malaysia karena tergolong non-prosedural

Harianjogja.com, JOGJA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY memproyeksikan tidak ada tenaga kerja asal Jogja yang menjadi bagian dari pemulangan 492 buruh migran Indonesia (BMI) non-prosedural di Malaysia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal itu dikemukakan Kepala Disnakertrans DIY Sigit Sapto Raharjo kepada wartawan di Kompleks Kepatihan Danurejan, Rabu (24/12/2014).

Sigit mengatakan hingga saat ini Ia belum menerima laporan tentang pemulangan BMI asal DIY. Namun demikian, ia memroyeksikan tidak ada BMI asal DIY yang dipulangkan dari wilayah kerja mereka di Malaysia.

“DIY tidak pernah mengirimkan tenaga kerja ilegal. Semua tenaga kerja yang dikirimkan ke luar Negeri adalah tenaga kerja legal. Sehingga, saya harap tidak ada tenaga kerja asal DIY yang ikut dipulangkan,” ujarnya.

Belum lama ini, Kementerian Luar Negeri menerima sebanyak 492 BMI non-prosedural atau ilegal yang dipulangkan dari Malaysia. Para TKI tersebut dipulangkan dengan menggunakan lima unit pesawat Hercules milik TNI-AU dan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya