SOLOPOS.COM - Ilustrasi Anggaran (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Lantaran baru mendapatkan pencairan tahap pertama Alokasi Dana Desa (ADD) 2013, pemerintah Desa Monggol, Kecamatan Saptosari harap-harap cemas menunggu pencairan dana tahap kedua dan ketiga.

Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Desa Monggol Sugiyanto menuturkan pengajuan tahap kedua dan ketiga sudah dilakukan pada 6 Desember lalu. Ia pun berharap sisa dana ADD untuk Monggol bisa segera cair.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Tahap pertama cair pada 8 November lalu sebesar Rp19,5 juta dari total Rp65 juta. Sisanya masih sekitar Rp45,5 juta. Semoga segera turun sehingga program desa bisa segera jalan,” jelasnya, di Balaidesa Monggol, Selasa (10/12/2013).

Ia menuturkan pencairan tersebut terhambat lambatnya proses pembuatan APBDes yang baru jadi September. Kelambatan tersebut lantaran banyak gejolak yang terjadi di Desa Monggol mulai dari kasus pungutan JJLS hingga demo pembentukan BPD.

“Kami mendapat kabar kalau sudah mengajukan sebelum batas akhir pasti cair. Tapi hal ini tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” imbuh dia.

Pencairan ADD tahap ketiga dan Bantuan Provinsi juga dinanti Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari. Kepala Desa Kanigoro Santosa menuturkan ADD pada tahap pertama cair Rp21,5 juta dan tahap kedua Rp28,7 juta dari total Rp71 juta.

“Sedangkan Banprov kami mendapatkan jatah sekitar Rp57 juta. Rencananya akan kami gunakan untuk cor blok jalan di utara Pantai Ngerehan yang merupakan jalan masuk Dusun Kanigoro,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya