SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemudik. (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA – Jumlah aduan atau laporan dari penumpang bus di Terminal Giwangan yang diterima Pos Pengamanan Giwangan pada arus mudik tahun ini menurun bila dibanding tahun lalu yang mencapai tujuh aduan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kepala Pos Pengamanan Terminal Giwangan AKP Waris Sujarwo menyebutkan hingga Selasa (6/8/2013), pihaknya baru menerima dua aduan.

“Semuanya tentang kehilangan barang. Namun kejadian kehilangan tersebut tidak terjadi di Giwangan tetapi di daerah lain,” katanya.

Menurut dia, berkurangnya jumlah aduan dipengaruhi oleh banyaknya program mudik bersama yang dilakukan perusahaan sehingga perjalanan lebih aman dan tidak terjadi tindak kriminalitas.

Seluruh aduan tersebut telah ditindaklanjuti dengan pemberian surat jalan kepada pemudik untuk melanjutkan perjalanan ke daerah yang dituju karena pemudik kehabisan bekal setelah kehilangan barang bawaannya.

Sementara itu, pada tahun sebelumnya terdapat tujuh laporan, enam merupakan laporan kehilangan dengan tempat kejadian di luar terminal sedang sisanya adalah laporan kehilangan dengan tempat kejadian di Terminal Giwangan yaitu penumpang kehilangan barang saat di mushalla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya