SOLOPOS.COM - Kantor Pos (ilustrasi/JIBI/dok)

JIBI/Harian Jogja/Solopos
Kantor Pos (Dok)

Harian Jogja.com, JOGJA – Meningkatnya kegiatan bisnis jelang Lebaran, terutama bisnis online membuat pengiriman paket yang melalui Kantor Pos Indonesia Jogja meningkat hingga 20% dibandingkan hari biasa.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Ini baru awal, sedangkan puncaknya masih akan terjadi mulai H-7 nanti,” ungkap Manajer Supervisi Pelayanan Pelanggan Kantor Pos Jogja M.P Simatupang, Jumat (19/7/2013).

Untuk itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat yang ingin mengirimkan paket lewat pos, bisa sejak jauh-jauh hari. Hal itu dilakukan untuk mencegah penumpukkan pada saat mendekati hari raya.

Selain itu, mendekati hari raya, biasanya transportasi akan terganggu akibat ramainya lalu lintas karena arus mudik.

“Biasanya di masa itu, pengiriman barang akan terlambat hingga sekitar empat hari, misalnya saja untuk paket kilat khusus yang harusnya empat hari sampai namun karena macet, menjadi tujuh hari sampai,” jelasnya.

Meski demikian, ia berkomitmen pada hari besar akan meningkatkan kapasitas, bahkan di hari libur pun pengiriman akan tetap dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya