SOLOPOS.COM - Pengunjung mengamati peranti pertunjukan tradisional di Ruang Keempat Museum Radya Pustaka (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Agenda Jogja yang akan datang yakni Festival Museum yang akan diikuti 33 museum di DIY dan enam museum luar DIY

Harianjogja.com, SLEMAN-Guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke museum, Dinas Kebudayaan DIY bekerja sama Badan Musyarawah Museum (Baramus) DIY  akan menyelenggarakan festival museum mulai 14-19 Oktober mendatang. Selain 33 museum di DIY, festival juga akan diikuti enam museum dari luar DIY.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Festival tersebut akan dibuka dengan karnaval museum di sepanjang Jl. Malioboro pada 14 Oktober. Dilanjutkan pameran museum di Benteng Vredeburg tanggal 15-19 Oktober.

Wakil Ketua Baramus DIY, Mayor Sus Ayi Supriyadi, mengakui jumlah wisatawan dari luar DIY yang berkunjung ke museum di DIY tahun ini menurun. Sebaliknya, jumlah kunjungan wisatawan asal DIY justru meningkat. Hal ini dikarenakan ada wajib kunjung museum (WKM) bagi pelajar.

“Supaya WKM merata ke semua museum maka diadakan acara ini,” kata Ayi saat menggelar jumpa pers di RM. Bebek Tepi Sawah, Ngaglik, Rabu (7/10/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya