SOLOPOS.COM - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menyampaikan sambutan dalam acara Temu Jaringan Saudagar Muhamamdiyah di Imperial Ballroom The Sahid Rich Jogja Hotel, Sabtu (14/5/2016) (Bernadheta Dian Saraswati)

Agenda Wakil Presiden saat membuka Temu Jaringan Saudagar Muhammadiyah

Harianjogja.com, SLEMAN-Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla atau JK resmi membuka acara Temu Jaringan Saudagar Muhammadiyah, Sabtu (14/5/2016) di Imperial Ballroom The asahid Rich Jogja Hotel.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dalam sambutannya, JK mengajak seluruh saudagar atau pengusaha Muhammadiyah untuk mengikuti tren penjualan berbasis teknolohi informasi yang sedang marak saat ini.

“Sekarang pakai HP saja barangnya datang. Lama-lama mal akan sepi. Dunia usaha harus mengikuti jamannya,” kata JK di hadapan ratusan Saudagar Muhhammadiyah di seluruh Indonesia itu.

Muhammadiyah sebagai organisasi keagamaan besar di dunia menurutnya harus mampu memberi motivasi kepada generasi mudanya untuk merambah ke dunia interpreneur. Menurutnya banyak potensi di Indonesia yang dapat digali untuk dikembangkan menjadi lahan bisnis. Seperti bidang pertanian, perdagangan hingga industri.

“Yang penting berani memulai. Kalau berpikir seperti konglomerat, kapan jadinya. Mulai dulu,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya