SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Rachman/JIBI/Bisnis)

Agenda Wapres selama di DIY juga menilik kawasan calon Bandara Kulonprogo.

Harianjogja.com, KULONPROGO– Wakil presiden RI Jusuf Kalla (JK) menyempatkan diri meninjau kesiapan lokasi bandara Kulonprogo di sela-sela liburan tahun barunya.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

JK berkunjung ke calon lokasi bandara baru Kulonprogo di Kecamatan Temon, Kulonprogo DIY pada Sabtu (2/1/2016). Wakil presiden tiba pukul 12.30 WIB di kantor Satuan Radar 215 Congot Labda Pratiyata Yudha dengan didampingi oleh Kepala Bappenas Sofyan Jalil, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Gubernur DIY dan Direktur PT Angkasa Pura Paulina. JK juga menyempatkan untuk melihat seluruh area calon lokasi bandara melalui menara pandang yang ada di Radar Congot.

Selain peninjauan, JK juga menggelar rapat tertutup mengenai kesiapan badara termasuk rencana pembebasan lahan yang sudah dimulai dengan pengukuran lahan beberapa waktu belakangan. Selain rombongan wakil presiden, rapat ini juga dihadiri oleh Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo dan jajarannya. Berdasarkan hasil pertemuan itulah, JK menyatakan jika pada Bulan Mei mendatang semua kesiapan terkait lahan dan desain bandara harus sudah selesai.

“Target Mei semua sudah selesai lahannya, desainnya,” ujar Jusuf Kalla pada wartawan selepas melihat-lihat lokas di gardu pandang.

Wakil presiden juga menjanjikan jika bandara tersebut akan sudah beroperasi pada tahun 2019 mendatang.

“Kita targetkan beroperasinya pada 2019 atau 2020 lah ya,” ucap JK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya