SOLOPOS.COM - AHY sarapan bareng Presiden Jokowi di Jogja, Minggu (28/1/2024). (Instagra,/@agusyudhoyono)

Solopos.com, JOGJA — Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Yogyakarta, pada Minggu pagi (28/1/2024). Dia mengatakan pertemuan itu mendiskusikan banyak hal dengan Presiden Jokowi, termasuk membahas kesiapan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Dalam kesempatan ini, AHY dan Presiden Jokowi mengawali pagi dengan bersepeda santai, dilanjutkan sarapan gudeg bersama.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Pagi ini bersepeda dan sarapan gudeg bersama Bapak Presiden @jokowi di Yogyakarta. Kami juga berdiskusi banyak hal, termasuk kesiapan Pemilu agar bisa berjalan aman, damai dan demokratis. Terima kasih Pak Jokowi, semoga sehat selalu,” katanya, di X, Minggu (28/1/2024).

Pertemuan antara keduanya juga telah dikonfirmasi oleh Juru Bicara Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Dia mengatakan bahwa pertemuan itu merupakan obrolan santai antara presiden dan Ketua Umum Partai Politik (Ketum Parpol).

“Pertemuan terjadwal santai, saling memahami posisi saat ini antara presiden dan ketum parpol yang berada di luar pemerintahan, kelasnya presiden dan ketum partai besar, obrolan santai bahas isu-isu kebangsaan dan kerakyatan. Obrolan santai pagi hari,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief, menegaskan bahwa pertemuan AHY dan Presiden Jokowi kali ini tidak bicara soal kabinet.

“Pertemuan Ketum AHY dengan Presiden Jokowi, di Jogja hari ini. Tidak bicara kabinet dll. Pak Jokowi dan AHY saling memahami posisi saat ini Demokrat berada di luar pemerintahan dan saat ini bergabung dengan 02. Dua hal yang berbeda. Tapi semua harus legowo saling bicara,” ucapnya di X, Minggu (28/1/2024).

Seperti diketahui, pertemuan AHY dengan Presiden Jokowi dilakukan dengan sarapan pagi sekitar pukul 08.00 WIB, dan bersepeda bersama di Yogyakarta, pada hari ini, Minggu (28/1/2024).

Momen keduanya bersepeda bersama terekam dalam video yang dibagikan oleh AHY melalui akun media sosial Instagram @agusyudhoyono. AHY yang sedang bersepeda dengan rombongan, berhenti di pinggir jalan karena melihat ada rombongan Presiden Jokowi yang juga sedang bersepeda di Minggu pagi.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “AHY Ungkap Isi Pembicaraan dengan Jokowi di Yogyakarta Pagi Ini” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya