SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Penggunaan air umumnya meningkat selama musim liburan.

Harianjogja.com, SLEMAN- Selama libur akhir tahun, kebutuhan air bersih diprediksi naik. Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Sleman mengklaim kebutuhan air bersih dapat teratasi.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Direktur PDAM Sleman Dwi Nurwata menjelaskan, selama libur Natal dan tahun baru 2017 pihaknya menerjunkan tim water emergency service atau unit reaksi cepat penanganan air PDAM. Tim tersebut bekerja selama 24 jam. “Mereka akan melakukan monitoring kepada pelanggan, hotel-hotel dan unit usaha lainnya. Ini dilakukan agar tidak ada yang kendala terkait air bersih,” kata Dwi di kantornya, Kamis (29/12/2016).

Dia menjelaskan, penggunaan air umumnya meningkat selama musim liburan. Jika waktu libur panjang, kenaikan penggunaan air bisa mencapai 10%. Adapun musim libur tahun baru ini, pihaknya memprediksi kenaikan penggunaan hingga lima persen saja. “Debit air yang kami miliki sangat mencukupi. Tetapi ada beberapa lokasi yang memang saat ini kami lakukan penyempurnaan jaringan,” katanya.

Beberapa lokasi yang kemungkinan akan mengalami gangguan, lanjutnya, meliputi pelanggan di Tambakrejo, Minggir dan Bimomartani, Kalasan. PDAM akan melakukan pengaturan debit air akibat perbaikan jaringan di lokasi tersebut. “Ada pipa air yang diperbaiki. Jika ada kendala terkait jaringan PDAM, pelanggan bisa langsung melaporkan ke Posko pusat di Gedung PDAM Sleman atau telepon,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya