SOLOPOS.COM - AirKu kemasan gelas menjadi produk air kemasan utama yang ada di setiap kantor di lingkungan Pemkab Kulonprogo. (Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Air mineral lokal Kulonprogo “Airku” menerima sertifikasi SNI

Harianjogja.com, KULONPROGO– Produk air minum kemasan Airku kini dalam bentuk botolan kini sudah resmi menerima sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). Ini sekaligus sebagai salah satu jaminan kelayakan produk yang merupakan salah satun unggulan program Bela Beli Kulonprogo ini.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Jumantoro, Direktur PDAM Tirta Binangun, Kulonprogo menyebutkan bahwa pihaknya baru saja menerima sertifikat tanda SNI bagi Airku untuk kemasan 600ml berbentuk botol. ”Baru saja kami terima untuk yang botolan,” ujarnya pada Senin (7/3/2016).

Menurutnya ini menjadi suatu jaminan lagi bahwa produk air minum lokal ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk sejenis lainnya.

Ia menyebutkan bahwa untuk kemasan gelas dan gallon sendiri sudah memiliki sertifikat SNI sejak beberapa waktu yang lalu. Seiring dengan SNI yang diterima, Jumantoro menjelaskan bahwa kini pihaknya juga sudah mampu meningkatkan kapasitas produksi air minum kemasan ini. Hal ini merupakan imbas dari relokasi pabrik ke lokasi yang baru.

Kini PDAM Tirta Binangun Kulonprogo memiliki kapasitas produksi 50 kotak/jam untuk kemasan gelas, 2000-2500 buah/jam untuk kemasan botol, dan 30 buah/jam untuk kemasan galon.

Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan produktivitas sebelumnya saat masih menempati pabrik lama. Pasalnya, Jumantoro menjelaskan bahwa pabrik yang baru memiliki ruangan yang lebih besar dan memadai untuk mesin-mesin yang memproduksi kemasan botol 600 ml dan gallon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya