SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Gejog Lesung JIBI/Harian Jogja/Dok

Foto Ilustrasi Gejog Lesung
JIBI/Harian Jogja/Dok

KULONPROGO-Sebanyak 12 kelompok kesenian akan beradu kreativitas dalam Festival Gejog Lesung 2013 Sabtu (25/5) malam di Alun-alun Wates. Kekompakan tim jadi penilaian utama.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Joko Mursito menginformasikan kegiatan itu bertujuan membina dan meningkatkan kreativitas masyarakat di bidang seni budaya serta sebagai bahan evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan seni bagi masyarakat.

“Selain itu juga bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan wawasan kebangsaan untuk membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, menyalurkan minat dan bakat masyarakat dalam bidang seni budaya dan terakhir melestarikan, membina dan mengembangkan kesenian,” ujar dia Selasa (21/5).

Para peserta merupakan perwakilan kontingen kecamatan yang ditunjuk oleh pihak kecamatan asal.

“Panitia akan memilih penyaji terbaik I, Terbaik II, Terbaik III, dan penyaji favorit. Para pemenang akan mendapatkan Trophy, Piagam Penghargaan, dan uang pembinaan,” kata Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya