SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) akan menggelar Pesta Kuliner 2011 di taman parkir objek wisata Tlogo Putri Kaliurang Sleman, Jumat (30/12). Kegiatan berformat festival dan pameran makanan khas Sleman ini digadang-gadang sebagai ajang kuliner terbesar dan terunik di Sleman.

Pesta kuliner ini akan diikuti seluruh pengelola desa wisata se-kabupaten Sleman yakni 35 desa wisata dan empat kelompok ibu-ibu yang tergabung dalam Paguyuban Perempuan Mandiri Lereng Merapi (PPMLM). “Kegiatan ini mengajak masyarakat khususnya para peserta untuk meyajikan hidangan berbahan lokal,” kata Ketua BPPS, Jono Lesmana saat menggelar jumpa pers, Selasa (27/12).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Peserta yang terlibat akan mendapatkan stimulan dari BPPS sebesar Rp300.000 per kelompok peserta. Adapun dana tersebut digunakan Rp150.000 untuk membeli bahan sekaligus menyiapkan peralatan masak. Lomba ini tidak menggunakan kompor sebagai alat masak melainkan dengan anglo. Sisanya, Rp150.000, diberikan sebagai ganti ongkos transportasi dari desa menuju lokasi perlombaan di Tlogo Putri.

Hadiah yang disediakan BPPS juara satu senilai Rp2 juta, juara dua Rp1,5 juta, dan Juara tiga Rp1 juta. Masing-masing juara akan mendapatkan tambahan trofi dari BPPS serta sertifikat. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya