SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan bebas melintasi Jembatan Gorongan di depan Jogjakarta International Hospital (JIH), Jalan Ring Road Utara, Condongcatur, Depok, Selasa (7/10/2014). (JIBI/Harian Jogja/Rima Sekarani I.N.)

Harianjogja.com, SLEMAN—Jembatan Gorongan di depan Jogjakarta International Hospital (JIH), Jalan Ring Road Utara, Condongcatur, Depok, Sleman sudah mulai dioperasikan secara normal sejak Minggu (5/10/2014). Namun, pengguna jalan tetap harus berhati-hati karena masih ada beberapa perbaikan tahap akhir yang masih dikerjakan.

“Sementara bisa dilalui karena pekerjaan minor yang tersisa tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Kementerian Pekerjaan Umum, Santoso, Selasa (7/10/2014).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, berbagai jenis kendaraan sudah bebas melintasi jembatan. Pada saat arus lalu lintas cukup padat, para pengguna jalan harus bersabar dan mengurangi kecepatannya. Hal itu disebabkan masih adanya tumpukan material bangunan dan beberapa pekerja yang sering kali menyeberang.

Santoso mengungkapkan jembatan sudah boleh dilalui oleh semua jenis kendaraan, termasuk kendaraan bertonase besar seperti truk dan bus besar. Meski demikian, pengguna jalan diminta tetap mengurangi kecepatannya karena masih ada penyempitan pada badan jalan.

“Kami memasang garis polisi untuk membatasi arus lalu lintas dengan area para pekerja. Namun, secara konstruksi sudah siap,” katanya menambahkan.

Perbaikan jembatan yang ambles pada awal Maret lalu ditargetkan selesai akhir bulan ini.

“Tahap perbaikan sudah mencapai 90 persen. Ini tinggal tahap penyelesaian akhir, seperti pembuatan median dan pemasangan marka,” ungkap Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya