SOLOPOS.COM - Smartfren Andromax 4G LTE (Okezone)

Akses internet cepat dengan Smartfren 4G LTE Advanced  akhirny bisa dinikmati di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah diluncurkan di Jakarta 19 Agustus lalu, PT Smartfren Telecom Tbk secara resmi meluncurkan 4G LTE Advanced secara nasional di 22 kota termasuk Semarang, DIY, dan Solo.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Direktur Smartfren Roberto Saputra mengungkapkan, kehadiran Smartfren di Semarang, DIY, dan Solo sebagai operator penyelenggara 4G LTE Advanced ingin menunjukkan komitmen memberikan layanan terbaik untuk pelanggan. Smartfren berupaya untuk menyediakan akses internet cepat dan stabil bagi para pelajar dan mahasiswa sebagai pengguna mobile data mayoritas di area tersebut.

“Kami ingin memperlihatkan inovasi dan implementasi teknologi Smartfren,” ujar dia kepada wartawan di Sekar Kedaton, Jogja, Rabu (26/8/2015).

Dalam agenda tersebut juga dilakukan network drive test dengan jalur Hyatt Regency, SMKN 2 Jogja, hingga Kota Gede. Dari hasil test drive, didapatkan sinyal 4G LTE Anvanced dengan kecepatan hingga 46,55 Mbps.

Selama drive test, Smartfren menunjukkan kecepatan yang stabil baik ketika digunakan untuk membuka saluran streaming video seperti Youtube, untuk mengunduh, hingga untuk mengakses media sosial tidak pernah terputus jaringannya.

“Kami ingin memberikan kekuatan jaringan yang stabil demi kepuasan pengguna. Namun, kami tetap akan meningkatkan pelayanan kami,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, saat ini, lebih dari 1.200 macro site Smartfren 4G LTE Advanced telah melayani pelanggan Smartfren di 42 kabupaten dan kota di Jawa Tengah dan DIY.

Layanan ini memanfaatkan teknologi LTE Radio, Time Divison Duplex (TDD) di pita frekuensi 2.300 MHz dan Frequency Division Duplex (FDD) pada pita 850 MHz. Hal itu dilakukan untuk memberikan kecepatan yang lebih tinggi dan cakupan area yang lebih luas.

“Kami juga memberikan bonus kuota dua kali lipat pada semua paket smartfren limitless dengan pembelian di atas Rp50.000 per bulan hingga 31 Oktober,” ujar dia.

Ia memberikan contoh, misal paket Rp60.000 per bulan akan memberikan pelanggan kuota data sebesar 4G (2x2GB), 10 menit menelepon ke semua operaton, 100 sms ke seluruh nomor domestik. Selain itu ada pula 1.000 menit menelepon ke sesama Smartfren.

Layanan ini bisa digunakan pada hand set (handphone) yang mendukung untuk 4G LTE Advanced. Smartfren memiliki  Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Es, dan Andromax Ec. Selain itu ada pula Andromax M2y dan M2p.

Head of Network Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo mengungkapkan, untuk wilayah DIY sendiri pembangunan Base Transceiver Station (BTS) untuk 4G LTE Advanced sudah 90%. Cakupannya pun sudah luas.

“Untuk inner Jogja [di dalam ringroad], cover area-nya sudah 100 persen, sedangkan outer Jogja [di luar ringroad] sudah 88 persen,” ujar dia menjelaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya