SOLOPOS.COM - Seorang siswa menunjukkan salah satu kaca yang pecah, Rabu (11/9/2013).

Seorang siswa menunjukkan salah satu kaca yang pecah, Rabu (11/9/2013).

Harian Jogja.com, KULONPROGO—Gedung SMK Muhammadiyah 2 Wates yang berada di Desa Bendungan, Kecamatan Wates, dirusak massa tidak dikenal, Selasa (10/9/2013). Diduga perusakan itu berkaitan dengan pertandingan futsal beberapa jam sebelumnya.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Menurut Tugiyantoro,35, karyawan sekolah, saat kejadian, sekitar pukul 17.45 WIB, ia berada di halaman sekolah. Beberapa saat kemudian, tiba-tiba ia mendengar suara kaca pecah di bagian depan sekolah.

Saksi langsung mengecek dan mendapati ada sekitar 20 remaja tanpa seragam merusak beberapa kaca di gedung itu. Melihat jumlah kelompok perusak yang banyak, Tugiyantoro segera menyelamatkan diri.

“Beberapa saat kemudian setelah mereka [kelompok penyerbu] pergi, saya kemudian mengecek kerusakan. Total ada tujuh kaca yang pecah karena dilempari batu dengan kerugian Rp3,5 juta,” kata dia, Rabu (11/9/2013).

Kapolsek Wates, Kompol Kodrat membenarkan adanya laporan perusakan tersebut. Ia mengaku masih melakukan penyelidikan termasuk mendalami dugaan keterlibatan para suporter tim yang dikalahkan SMK Muhammadiyah 2 Wates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya