SOLOPOS.COM - Ilustrasi perusakan (Dok/JIBI)

Ilustrasi

Harian Jogja.com, KULONPROGO—Gedung SMK Muhammadiyah 2 Wates yang berada di Desa Bendungan, Kecamatan Wates, dirusak massa tidak dikenal, Selasa (10/9/2013) petang. Diduga, aksi itu berkaitan dengan pertandingan futsal yang digelar beberapa jam sebelumnya.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Guru pembimbing di SMK Muhammadiyah 2 Wates, Buntarto, menjelaskan sebelum terjadi perusakan, ada kejuaraan futsal yang digelar di SMA Negeri 1 Pengasih.

Saat itu tim SMK Muhammadiyah 1 Wates bertanding melawan SMK Maarif 3 Wates, dan berhasil menang dengan skor 5-0.

Saat pertandingan berlangsung, persaingan antarsuporter sudah memanas. Sekitar pukul 17.30 WIB ketika suporter SMK Muhammadiyah 2 kembali ke sekolah, ada serombongan remaja naik motor mendatangi sekolah dan melempari gedung hingga kaca di ruang kepala sekolah pecah.

Ia menduga, para pelaku merupakan pendukung tim lawan saat pertandingan futsal. Dugaan ini dikuatkan dengan pernyataan beberapa siswa yang mengenali identitas salah satu pelaku.

Dugaan tersebut, lanjut dia sudah diinformasikan ke penyidik Polsek Wates saat melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP). Aparat Polsek Wates hingga Rabu siang masih terus menyelidiki kasus itu.

“Dengan adanya kejadian ini, kami sudah melakukan antisipasi dengan meminta para pelajar sekolah kami agar tidak melakukan tindakan balas dendam. Semuanya kami pasrahkan kepada pihak kepolisian,” kata dia.

Kapolsek Wates, Kompol Kodrat membenarkan sudah ada laporan soal perusakan tersebut. Ia mengaku masih melakukan penyelidikan termasuk mendalami dugaan keterlibatan para suporter tim yang dikalahkan SMK Muhammadiyah 2 Wates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya