SOLOPOS.COM - Warga Jepang membersihkan aksi corat-coret vandalisme menggunakan alat bernama Ecolobean di pagar bekas Hotel Tugu Yogyakarta, Selasa (25/10/2016). (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Warga Jepang membersihkan tembok stasiun Tugu dari coretan vandalisme

Harianjogja.com, JOGJA– Tembok-tembok di Jogja yang dipenuhi dengan coretan aksi vandalisme menimbulkan keprihatinan bagi empat orang warga Jepang.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Tak disangka, mereka turun tangan membersihkan sampah pemandangan tersebut.

Empat bule tersebut beraksi di pagar bekas Hotel Tugu Yogyakarta, Selasa (25/10/2016). Mereka membersihkan corat-coret vandalisme menggunakan alat bernama Ecolobean.

Mereka bahkan menggunakan peralatan lengkap mulai alat membersihkan cat, tangga hngga pakaian seragam pekerja.

Alat pembersih yang mereka gunakan bertenaga kompresor itu mencampur air dengan bahan pembuat roti yang bila digunakan akan ramah terhadap lingkungan dan bangunan cagar budaya.

Selama empat hari mereka telah membersihkan sejumlah titik vandalisme di kawasan Tamansari, Keraton Yogyakarta, Jalan Margo Utomo dan kawasan Kleringan dekat Stasiun Tugu Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya