SOLOPOS.COM - Lomba kaligrafi menjadi salah satu perlombaan yang digelar di Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) yang digelar di MAN 2 Wates pada Rabu (1/3/2017). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Aksioma 2017 di Kulonprogo diikuti 300 siswa

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sedikitnya 300 siswa tampil dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) yang digelar di MAN 2 Wates pada Rabu (1/3/2017). Kegiatan ini sekaligus menjadi seleksi bagi ajang serupa tingkat nasional pada Agustus mendatang.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Peserta lomba merupakan perwakilan dari sejumlah Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) di Kulonprogo. Kepala MAN 2 Wates, Anita Isdarmini menjelaskan jika acara ini menjadi kegiatan pertama seleksi bagi perwakilan daerah dilaksanakan terpusat.

“Biasanya tiap jenjang sekolah menyeleksi sendiri-sendiri,” ujarnya di sela-sela acara.

Ia menyebutkan ada 22 MI, 16 MTS, dan 4 MA yang ikut dalam berbagai lomba yang diselenggarakan. Lomba yang digelar antara lain pidato bahasa inggris, bahasa arab, bahasa indonesia, hafidz, MTQ, hadrah, menyanyi.

Selain itu, adapula lomba kaligrafi, tenis meja, bulu tangkis, dan futsal. Untuk kegiatan olahraga dilaksanakan di lokasi terpisah yakni kampus 1 MAN 2 Wates dan UNY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya