SOLOPOS.COM - R. Bambang Sumardiyono pemilik Batik Nakula Sadewa menunjukkan tandatangan Iriana Jokowi. (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Aktivitas Ibu Negara selama di Sleman, Senin (9/5/2016)

Harianjogja.com, SLEMAN — Kunjungan Iriana Joko Widodo, sang Ibu Negara dan  Isteri Wakil Presiden Mufida Jusuf Kalla di Balai Besar Latihan Masyarakat Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BBLM Kemendes PDTT) Senin (9/5/2016) mendapat perhatian tamu undangan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Adapun kunjungan Ana sapaan akrab Iriana di BBLM tidak kurang 45 menit aktivitas. Meski singkat, perasaan bangga dan kesan mendalam terlihat dari raut wajah R. Bambang Sumardiyono. Pengrajin batik Nakula Sadewa itu senang alang kepalang. Selain bisa bertatap langsung dengan Iriana dan Mufida, Sumardiyono juga mendapat kenang-kenang yang dinilai berharga.

“Ini tadi ibu negara (Iriana) dan bu Mufidah (isteri Jusuf Kalla) tanda tangan pakai canting. Buat kenang-kenangan, nanti saya kasih pigura,” katanya kepada Harianjogja.com, Senin (9/5/2016).

Menurut Sumardiyono, Ana tidak canggung membatik di atas sapu tangan dengan motif kupu-kupu yang disediakannya. Padahal, alat yang digunakan Ana untuk mencanting sangat murahan dan biasa. Harganya Rp3.500 bukan canting yang bagus yang biasa dijual di atas Rp20.000 per item.

“Tidak ada tetesan di kain, Bu Ana saya lihat pintar membatik. Tidak canggung. Tandatangannya juga rapi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya