SOLOPOS.COM - Halaman Facebook milik Wakil Bupati Sleman saat masih dibajak Kamis (31/5) malam (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Halaman Facebook milik Wakil Bupati Sleman saat masih dibajak Kamis (31/5) malam (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

SLEMAN—Akun jejaring sosial Facebook Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu dibajak orang tidak bertanggungjawab, Kamis (31/5) malam.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dalam tampilan di dinding Facebook-nya sempat muncul foto-foto yang menggambarkan seorang laki-laki dan perempuan sedang bercumbu di bathtube kamar mandi.

Berdasarkan pengamatan Harian Jogja, foto-foto tersebut diunggah sebanyak empat kali, yakni pada pukul 21.35 WIB, 21.36 WIB, 21.45 WIB, dan 22.10 WIB di dinding Facebook Yuni dan diberi judul Video Mesum DP (Dewi Persik) Oleh Yuni Satia Rahayu Foto: 20.

Dalam foto-foto yang diunggah tersebut diikuti komentar “Lgi2 artis ternama bangsa kita tlah mencoreng nm baik tlah brbuat mesum dgn seorang laki2 asal korea di sbuah apartemen ntk mlht video ini slhkn klik http//www.bungacitralestari.cewek-sexy.us” yang ditandai ke hampir semua teman Facebook-nya. Beberapa nama diantaranya, Disbudpar Kabupaten Sleman, Urip Bahagia (Kepala BPBD Sleman), Idea Yogyakarta, F-pdip Kota Jogja, dan masih banyak lagi.

Pada pukul 22.28 WIB, teman Facebook Yuni lainnya, Jacka Prabowo mengomentari foto dengan menulis, “Welah gimana to? Mbok jangan kayak gt mbak?Exsecutive Sleman kok gt?,mhn dihapus mbk!!

Komentar Jacka mendapat respons dari teman Facebook Yuni yang lain, Gazali Cinta Jogja, Abu Raihan Ibn Laili, Hajar Pamundi, yang merasa yakin Facebook Wakil Bupati Sleman tersebut telah dibajak dengan menuliskan komentar di dinding Facebook.

Pukul 22.41 WIB, Yuni menulis di dinding Facebook-nya, “Maaf Untuk ketidaknyamanan ini. Akun fesbuk ini dibajak orang tidak bertanggung jawab, dan sekarang sudah berhasil saya dapatkan lagi.

Dan tak lama berselang, sekitar pukul 22.45, foto-foto yang diunggah oleh pembajak sudah dihapus dari akun Facebook-nya.

Sepuluh menit kemudian, Yuni kembali memposting tulisan berupa ucapan terima kasih kepada teman-temannya yang telah mengingatkan dan membantunya mendapatkan kembali akun yang sempat tidak dapat diakses olehnya karena dibajak. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya