SOLOPOS.COM - Dosen UII Jogja, Ahmad Munasir Rafie Pratama dinyatakan hilang. (Instagram/ @poldajogja).

Solopos.com, SLEMAN — Teka-teki dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja, Ahmad Munasir Rafie Pratama, yang dilaporkan hilang saat perjalanan pulang dari Norwegia akhirnya terkuak. Dosen UII Jogja itu juga menyampaikan alasan dirinya pergi tanpa memberikan kabar hingga dilaporkan hilang oleh pihak kampus.

Dikutip dari Harianjogja.com, Sabtu (25/2/2023), Ahmad Munasir dilaporkan hilang sejak 12 Februari 2023 saat hendak melakukan penerbangan dari Norwegia menuju Turki. Namun, ia tak kunjung memberikan kabar atau lost contact hingga dinyatakan hilang.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Belakangan, tepatnya tanggal 24 Februari 2023, dosen UII Jogja itu memberikan kabar ke pihak kampus melalui surat elektronik atau email. Dalam surat itu, dosen UII Jogja yang dilaporkan hilang itu memberikan informasi terkait keberadaannya dan alasan dirinya mengalihkan penerbangan dari Turki ke Amerika Serikat.

Rektor UII, Fathul Wahid, menyebutkan faktor kesehatan menjadi alasan Ahmad Munasir mengalihkan penerbangan ke Amerika Serikat.

“Pesan yang diterima UII dari AMRP [Ahmad Munasir Rafie Pratama] juga termasuk permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Rektor dan seluruh civitas academica UII atas kegaduhan yang muncul di publik terkait permasalahan ini,” ujarnya, Jumat (24/2/2023).

Rektor UII pun berharap kondisi kesehatan Ahmad Munasir segera membaik. UII juga siap memberikan pendampingan dan dukungan layanan kesehatan bagi Ahmad Munasir jika diperlukan.

“UII sebagai organisasi publik yang mengedepankan nilai-nilai tata kelola yang baik memiliki tanggung jawab untuk memberikan perlakuan yang adil dan setara,” ujarnya.

Rektor UII juga menyampaikan tindakan Ahmad Munasir masuk Amerika Serikat tanpa menyampaikan pemberitahuan bisa diduga sebagai tindakan indispliner. Hal itu dikarenakan dosen UII Jogja yang dilaporkan hilang itu telah meninggalkan tanggung jawab sehingga berdampak pada tata laksana organisasi, meski telah menyampaikan alasan berkaitan dengan kondisi kesehatan.

Oleh karenanya, pihak UII Jogja pun akan melakukan verifikasi atas dugaan itu. UII juga akan membentuk tim untuk mengusut persoalan itu. “Untuk melakukan verifikasi atas dugaan tersebut, UII akan membentuk tim berdasarkan regulasi yang berlaku di UII,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya