SOLOPOS.COM - Jalan menuju Desa Wisata Bobung

Jalan menuju Desa Wisata Bobung

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Jalan menuju desa wisata kerajinan patung kayu di Dusun Bobung, Desa Putat, Kecamatan Putat, rusak. Warga sekitar menuding kerusakan terjadi akibat dilalui  alat berat.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Maryati, 42, warga Dusun Bobung mengatakan, kerusakan jalan terjadi sepanjang tiga kilometer,  mulai dari pintu masuk Desa Wisata Bobung di Jembatan Putat hingga Dusun Plumbungan. “Beberapa waktu lalu dilalui alat berat menuju proyek jalan pertanian,” kata dia saat ditemui Harian Jogja.com, Minggu (22/9/2013)

Menurut dia, kerusakan jalan menuju Bobung dikhawatirkan mengganggu kunjungan wisatawan. “Warga sudah mengusulkan untuk diperbaiki” ucap Maryati.

Kabag Pemerintahan Desa Putat, Sukardi, saat dihubungi mengakui adanya kerusakan jalan tersebut. Namun dia beralasan, sebelum adanya alat berat milik kepala Desa Putat yang melintas di jalur menuju Desa Wisata Bobung, jalan juga sudah rusak.

“Saya kira kalau disebabkan alat berat tidak terlalu juga, memang sebelumnya juga sudah rusak,” kata dia.

Meski demikian, Sukardi memastikan, kerusakan akan segera diperbaiki oleh kepala desa. Sisanya sudah diusulkan perbaikan melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) desa. “Sudah diusulkan ke dinas terkait. Sebagian sudah mulai diperbaiki melalui swadaya masyarakat,” tandas Sukardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya