SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian dengan pemberatan, atau curat. (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Toko modern berjejaring Alfamart di Jombokan, Kecamatan Pengasih, dibobol kawanan pencuri, Senin (30/12/2013) dini hari.

Pelaku membawa kabur uang tunai senilai Rp1 juta, digital video recording (DVR) atau alat perekam digital dan 40 slop rokok berbagai merek. Kerugian diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Assistant Chief of Store Alfamart Jombokan, Agus Sunardi, 24, saat membuka toko pada pukul 06.30 WIB. Ketika masuk, ia mendapati meja kasir telah berantakan dan beberapa rokok tercecer di lantai.

“Saat saya cek di laci, ternyata uang hasil penjualan semalam yang belum sempat dimasukkan ke dalam brankas juga sudah hilang,” jelasnya saat melaporkan kasus ini ke Polsek Pengasih.

Kemungkinan, kata dia, pelaku masuk ke dalam toko melalui atap. Hal ini terlihat dari plafon yang jebol dan posisi asbes yang bergeser. Sementara, pelaku keluar dengan memotong teralis yang terdapat di sisi belakang toko.

Ia menjelaskan uang tunai yang hilang sebesar Rp1 juta merupakan hasil penjualan di atas pukul 22.30 WIB. Semalam, toko yang tutup setiap pukul 22.30 ini dalam keadaan ramai. Beruntung, brankas penyimpanan uang tunai yang berisi Rp30 juta tidak digasak.

Agus mengungkapkan, sebelum toko tutup, petugas sempat melihat dua orang mondar-mandir di depan toko dengan menggunakan sepeda motor secara bergantian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya