SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Polres Bantul melibatkan unsur masyarakat dalam pengamanan Hari Raya Paskah, Jumat (6/4). Melalui Polsek yang tersebar di 17 kecamatan, kepolisian mengajak warga turut aktif berperan serta menjaga keamanan bersama.

“Semua elemen kami libatkan demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menjaga ketenangan umat Kristiani saat beribadah,” kata Kapolres Bantul AKBP Dewi Hartati, Rabu (4/4).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kapolres menerangkan, polisi selalu melibatkan masyarakat dalam pengamanan hari besar nasional. Menurut dia, tanpa partisipasi masyarakat, kinerja polisi juga tidak akan maksimal. Meski demikian, Polres Bantul tetap menyiagakan anggotanya untuk melakukan pengamanan khusus.

“Personel yang diturunkan sifatnya fluktuatif. Pengamanan dilakukan selama empat hari mulai dari Misa Kamis Putih hingga Sabtu malam Paskah,” tegasnya.

Kepala Humas Polda DIY AKBP Any Pudjiastuti mengatakan, untuk mengamankan perayaan Paskah, Polda menyiapkan 570 personel. Mereka disiagakan di empat kabupaten dan di Kota Jogja untuk melakukan pengamanan bersama personel di tiap-tiap Polres.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya