SOLOPOS.COM - Ilustrasi pistol mainan. (Dok. JIBI/Solopos.com)

Solopos.com, SLEMAN — Seorang anak berusia empat tahun tiba-tiba terjatuh saat sedang bermain di salah satu rumah makan di Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (18/12/2022). Saat diperiksa, terdapat benda asing yang berada di kepala anak perempuan tersebut.

Sampai saat ini polisi belum memastikan benda apa yang ada di kepala anak malang tersebut.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kasi Propam Polresta Sleman, Iptu Mulyanto, menjelaskan kasus ini telah dilimpahkan dari Polsek Ngaglik ke Polresta Sleman. Kasus ini ditangani oleh Satreskrim dan Propam. Propam turut menangani kasus ini karena adanya dugaan dan kemungkinan benda yang bersarang di kepala anak itu adalah peluru.

“Indikasi bisa jadi itu pelurunya orang umum, senjata aparat. Itu masih berproses. Kami belum bisa menduga-duga punya siapa. Kami hanya mencari tahu perkembangannya seperti apa. Kami monitor perkembangannya seperti apa,” ujarnya, Selasa (20/12/2022).

Setelah dioperasi, anak perempuan itu masih dirawat di RSUP Dr. Sardjito. Meskipun belum diketahui dari mana asal benda asing tersebut, namun dapat dipastikan benda itu dari arah atas sehingga mengenai bagian atas belakang kepala korban.

Baca Juga: Dilindas Truk Tronton di Jogja, Pemuda 18 Tahun Meninggal Dunia

“Info awal dari dokter, benda itu jatuh, bukan dari samping,” jelas dia.

Meski demikian hingga saat ini ia belum memastikan apakah benda asing itu peluru atau benda lainnya. “Kami menunggu dari Reskrim dan kepastian forensik seperti apa. Tadi saya sempat bertemu rekan Reskrim belum menerima hasil uji forensiknya,” katanya.

Meski belum keluar hasil forensiknya, ia menyampaikan benda yang bersarang di kepala anak perempuan itu sudah dikeluarkan melalui operasi yang dilakukan pasca kejadian tersebut.

“Infonya, iya. Tapi kami belum monitor langsung. Saya fokus biar adik itu cepat sehat,” ungkapnya.

Baca Juga: Diprediksi Padat, Bus Pariwisata Dilarang Masuk Jogja pada 31 Desember 2022

Sayangnya, saat Harianjogja.com (Solopos Media Group) mencoba menghubungi pihak keluarga anak tersebut, hingga berita ini diturunkan belum mendapatkan respons.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Benda Asing yang Bersarang di Kepala Gadis 4 Tahun, Polisi: Masuknya dari Atas Kepala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya